SAMSUNG GALAXY SIII

Gadget produk Samsung yang saya kenal lumayan baik adalah [hanya] Galaxy Tab. Dulu sewaktu akan membeli iPad, saya sempat galau membanding-bandingkan keunggulan dan kelemahan masing-masing antara iPad dengan Samsung Galaxy Tab.  Keputusan saya akhirnya sampai pada iPad. Namun setelah beberapa tahun menggunakan iPad (generasi pertama), saya akhirnya juga membeli Galaxy Tab.  Kompetitor iPad ini saya beli karena baru–baru ini keluar edisi baru yaitu GTab2 yang hadir dengan beberapa varian.  Saya memilih GTab2 7”.  Menurut saya PAS. Pas di ukuran dan tidak terlalu berat.  Saat itulah saya mulai lebih mengenal gadget produk Samsung.  Anak saya yang baru lulus SD pun suka. Dia mulai meninggalkan iPadnya yang dirasakan terlalu berat untuknya.  Setiap kali memegang dan menggunakannya dia berseru ‘kiyaaaw’ yang maksudnya adalah keren dalam bahasa Korea. Entahlah.


Pada tanggal 21 Mei yang lalu saya menghadiri ‘hands on’ smartphone Samsung generasi terbaru yaitu Samsung Galaxy SIII atau sering juga ditulis Samsung Galaxy S3 yang mengambil tema “Samsung Bloggers Clinic” karena yang diundang adalah para blogger. Waktu itu saya belum begitu tertarik dengan Samsung Galaxy S3 meskipun di social media Twitter, duta Samsung Galaxy S3 Christian Sugiono sering ‘memamerkan’ kecerdasan, kecanggihan dan keindahannya.  Juga public figure Chantal D. Concetta, yang setahu saya mendapat hadiah Samsung Galaxy S3 secara cuma-cuma dari Samsung.   Enak ya jadi Chantal.  Waktu itu saya masih kurang greget untuk tahu lebih banyak.  Tak tergoda atas ‘godaan’ Tian dan Chantal.  Namun ketika saya hadir di acara Samsung Bloggers Clinic, saya baru ‘ngeh’ ternyata Samsung Galaxy S3 memang keren.  Teman-teman blogger yang hadir sangat antusias pada saat mencoba feature-feature yang ada.  Ternyata banyak di antara mereka pengguna dan penggemar Samsung smartphone.    

Paparan dan penjelasan mengenai feature-feature canggih Samsung Galaxy S3 disampaikan oleh Bapak Andry Sutamto, Product Marketing Samsung Mobile.

Karena saya datang terlambat dan peserta Bloggers Clinic yang hadir sangat banyak, sebagian perjelasan Pak Andry terlewatkan dan pada saat mencoba Galaxy S3 saya tidak berkesempatan memegang lebih lama 😀 sehingga tidak bisa mencoba semua fitur yang ada. Yang tampak oleh saya adalah desainnya cantik, tipis dan ringan pas di genggaman dengan layar yang lebar, cemerlang, dan tahan gores “4.8ins of high-resolution Super AMOLED” berbahan “Gorilla Glass”. Saya telah membuktikannya sendiri. Teman saya dengan gemas menggores layar Galaxy S3 menggunakan kunci mobil, namun layar tetap kinclong tanpa goresan. Juga “keajaiban’ S Voice. Magic! handphone bisa diajak ngomong! hehe.. Ia bisa diperintahkan dengan menggunakan suara kita. Misal kita ingin memotret, kita tinggal memintanya dengan mesra “Hi, Galaxy! Please take a picture” Click.. jadi deh fotonya. Kameranya 8 Megapixel lho.. Gambar di bawah, Pak Andry sedang melakukan uji kegalauan hati “Hi, Galaxy! Does she really love me?” *kidding* He was actually asking who’s the president of Indonesia.

Cita-cita saya adalah segera mendapatkan Samsung Galaxy S3, kemudian membawanya kepada Christian Sugiono. Saya minta “diajarin” memanfaatkan fitur-fiturnya seperti yang dijelaskan oleh Pak Andry karena saya belum paham betul menggunakan apa itu fitur Swipping contacts to call or to message them, Smart Stay, Social Tag, Face Unlock, S Beam, S Voice Ya ya ngga usah protes kenapa juga datangnya harus ke Tian.


Saya jadi mengerti mengapa Christian Sugiono dan Chantal D. Concetta sering ‘pamer’ tentang kehebatan Samsung Galaxy S3 ini.  Juga sahabat saya Irfan Nur Ilham @ifanhere yang telah sukses mewujudkan mimpinya menggenggam Samsung Galaxy S3.

Saya ingin merasakan sensasi menggunakan Samsung Galaxy S3 segera.

I really want to prove that Samsung Galaxy S3 really understands me,  shares anything what’s in my heart, keep tracking of my love one, recognizes me well, always follows my move, and really connect with nature..  As its tagline:  “Samsung is made for human and inspired by nature.

 Harus cepet punya nih.. \m/

Sumber foto: kamera sendiri doong.. kamera baru 😀

40 Comments

Filed under Samsung Galaxy SIII

40 responses to “SAMSUNG GALAXY SIII

  1. Mbak nanti kalau mau minta diajarin Tian fitur2 Samsung, jo lali ngejak-ngejak aku yoooo :))
    Tian oh Tian hihi 😛

  2. gRy

    horeee mba Rara update…
    emang S3 ini keren banget deh.

  3. pernah nyobain samsung galaxy s3 milik om gun. bagus ya.. fiturnya, bentuk fisiknya.. tapi.. harganya gak bagus buat kantong… *nyiapin lilin dan sesajen*

  4. Mbaakk!! Kalo menang traktir aku!

  5. Komenku kok gak masuk? *tolak pinggang*

  6. mbak raraaaa smoga menaaang X)))
    kepingin punya juga, untuk ngantiin E63ku yang sudah sepertinya sudah jadul *tapi masih oye* ini 😆

  7. kw

    yuhuuuu aku juga pengen segera punya….fiturnya keren-keren…. *cek saldo

  8. eh kamu kan udah dapet door prize, Mbak!
    *colong*
    😆

  9. nanti kalo udah dapet S3, iPad yg lama dikasih ke aku aja ya hahaha

  10. Minta ajarin Tian itu pasti cuma modus sajaaa….
    semoga menang ya mbak wawa…

  11. ini PB2012 masih lama kok mbak rara udah update blog sih? 😛
    btw nanti aku boleh pinjem SIII-nya ya mbak 🙂

  12. Ria Nurfajariah

    Semoga menang mbak Rara darlaaaaa, Amin! Bawa aku wiskul di Jakarta :)) #apasih

  13. Iya, aku udah sempet motret2 pake Samsung S3 ini. Emang seru kayaknya dan mungkin habis ini aku akan segera ganti ponselku yang sekarang sama yang ini. Abisnya keren! Semoga dirimu dapet yaaaa! 🙂

  14. Bisa diajak ngomong galau-galau gitu, Ra? Aaaawwww gue mauuuuuuuuuuu! Secara gue kan sering ngomong sendiri gak jelas gitu, kalau ada Samsung S3 ini jadi gak berasa gila sendiri. Gak apa lah keliatan gila kalo yang diajak gila keren begini hihihi….

  15. mana updatenya yg lain???

  16. gege

    *merapal doa* Rara menang!

  17. Ayoooo Raaaa…kejar Galaxy SIII aku udah pake yang putih, kereeeen Banget!!!!

  18. jadi ini yg keren samsungnya apa Christian Sugiono nya? =))

Leave a Reply

