Nyanyian Rindu

Saya sudah dapat jawabannya. Ternyata lagu ini yang mengusik jiwa dan menarik-narik tangan saya untuk mengambil CD Ebiet G. Ade. Beberapa hari lalu tiba-tiba saya nyomot Album Best of the Best Ebiet G. Aneh.

Ya, aneh buat saya. Akhir-akhir ini saya hampir tidak pernah mendengarkan lagu-lagu Ebiet, memikirkan juga tidak. Fyiuh.. syairnyaaa.. *mewek* Entah keadaan apa yang membuat semua lagu Ebiet bagitu menyentuh sendi-sendi jiwa. Uhuk!!

Dulu saya sering mendengar kakak saya menyanyikan lagu-lagu Ebiet dan ikutan nyanyi sambil gitaran, tpi efek syair-syairnya kok ngga dahsyat seperti sekarang ya..

Ah, sudahlah.. saya mau menghayati dalam-dalam syair “nyanyian rindu” ini.

Coba engkau katakan padaku
Apa yang seharusnya aku lakukan
Bila larut tiba wajahmu membayang
Kerinduan ini semakin dalam

Gemuruh ombak di pantai Kuta
Sejuk, lembut angin di bukit Kintamani
Gadis-gadis kecil menjajakan cincin
tak mampu mengusir kau yang manis

Bila saja kau ada di sampingku,
sama-sama arungi danau biru
Bila malam mata enggan terpejam
Berbincang tentang bulan merah ho…

Du du du du du du du du du du du du du du du
du du du du du du du du du du du du du du du

Coba engkau dengar lagu ini
Aku yang tertidur dan tengah bermimpi
Langit-langit kamar jadi penuh gambar
wajahmu yang bening, sejuk, segar

Kapan lagi kita akan bertemu
meski hanya sekilas kau tersenyum?
Kapan lagi kita nyanyi bersama?
Tatapanmu membasuh luka, ho…

Du du du du du du du du du du du du du du du
du du du du du du du du du du du du du du du

puter, skip, puter, skip.. paragraf terakhirnya… *nyungsep*

Saya berpikir, sepertinya ini efek sering bergaul di twitter sama para purba yang minggu lalu bertubi-tubi bersyair purba@mbilung @ndorokakung dan @pamantyo.. kalian purba! aku purbi.. *eh. Mana syair-syair purba kalian.. aku mauu.. :))

*gambar adalah foto kami yang tersimpan baik di album photo google*

Advertisements

21 Comments

Filed under cinta, Uneg-uneg

21 responses to “Nyanyian Rindu

  1. Marga saya bukan Purba. Bukan juga jasamarga maupun margajaya. Kalo ginian biasanya bidang lelaki pandan alias lelaki tikar.

  2. “Kapan lagi kita akan bertemu
    meski hanya sekilas kau tersenyum?”

    PB2010? 😀

  3. waaahhh sepertinya lagu ini muncul waktu saya belom lahir *dilempar*

    hehe..

  4. @mikow huu.. kamu tuh, yg nongolnya di PB doang :p
    @mamisinga chomelnyeeeeee.. 🙂
    @d munlusm

  5. saya baru saja dapat kiriman surat, dibawa seekor merpati putih *halah* xixixi

    ini bunyi suratnya:

    kucoooooba bertahan, menghabiskan gajimu.. eh, salah

    hati yang berbunga, pada pandangan pertama. oh tuhan tolonglah. aku cinta, dia tidak cintaaaaa.. =))

    setiap waktu engkau tersenyum
    sudut matamu memancarkan rasa
    keresahan yang terbenam
    kerinduan yang tertahan
    duka dalam yang tersembunyi
    jauh di lubuk hati kata-katamu riuh mengalir bagai gerimis

    -mbilung

  6. mereka yang disebut namanya adalah para Jawir tak bermarga. ‘purba’-nya pengalaman mereka menginspirasi orang yang lebih muda -seperti saya- agar tak lupa sejarah.

    semestinya kita berterima kasih pada para ‘purba’ itu. hahaha… (tapi jangan cuma di tweet-nya, biar kita tak tersesat belajar kepadanya)

    cihuy….. *mlaku dhodhok sungkem @ndorokakung, mbah @mbilung dan eyang @pamantyo*

  7. abanganteng

    hehehe… veb, kenalin dunk ama nyang nyanyi, “aku cinta, dia tidak cintaaaaa…,” itu. hehehe… jadi terkenang ybg deh, hehehe… “aku cinta, dia tidak cintaaaaa…” hahaha…

    • hihihi.. nyesel ya? belum terbukti ybg apa ngga xixi.. “aku cinta, dia tidak cintaaaaaa.. ” haha..

      @mbilung ini syair lama2 lebih ngetop drpd syair aslinya deh..

  8. aku perna dengerin lagu ini, cm yg sepintas ingat adalah yg terakhir..
    du du du du du .. du du du duuuuuuu du du
    🙂

    jaman purba saatnya dicari, karna vintages
    *lawas* …

    LOL

  9. saya adalah salah satu penggemar kang Ebiet,,, saya kira dia adalah sosok yang penuh kharisma

    • @rizqy saya suka syair2nya, suaranya, dan petikan gitarnya. syair2nya mewakili banyak hal, tentang cinta, kasih sayang, kepedulian dan warna warni kehidupan manusia dan alam tempat manusia berpijak..#sokserius 😀

  10. Berkunjung perdana. Salam

  11. aku ngopy cd-nya. pokoknya mau!! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s